Jumat, 20 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » Marc Marquez Pembalap Termuda Juara Dunia MotoGP 2013

Marc Marquez Pembalap Termuda Juara Dunia MotoGP 2013

Kemenangan di kejuaran dunia MotoGP 2013 bermakna spesial untuk Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda itu baru saja memecahkan rekor sebagai pebalap termuda yang tampil sebagai juara dunia MotoGP 2013.

Marc Marquez, Pembalap Termuda Juara Dunia MotoGP 2013

Marquez finis di posisi kedua dalam balapan di Circuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Minggu (10/11) dinihari WIB. Marquez yang membela Repsol Honda berhak merebut gelar juara dengan keunggulan empat poin di klasemen akhir balapan.

Marc Marquez pembalap berusia 20 tahun ini sekaligus tercatat sebagai pebalap termuda yang memenangi kejuaraan dunia MotoGP 2013.

Pebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo memuji pesaing beratnya, Marc Marquez yang akhirnya mengunci gelar dunia MotoGP 2013 di Valencia, Spanyol, Minggu (10/11).

"Strategi saya sejak awal adalah langsung memimpin balapan. Namun setelah sesi latihan pagi, kami memutuskan untuk mengubahnya. Kami berusaha tenang pada lap-lap awal," ujarnya. "Saya pun mengambil banyak resiko, terutama saat bersaing dengan Dani," ujarnya.

Meski kecewa gelar dunia melayang, Lorenzo pun memuji performa Marquez sepanjang musim ini. "Kami sudah berusaha sebaik mungkin musim ini. Kami tak boleh merasa menyesal. Marc memang pantas menang," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar