Sabtu, 07 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » Blogger Blogspot Ternyata Banyak Berubah Dan Semakin Wah

Blogger Blogspot Ternyata Banyak Berubah Dan Semakin Wah

Sudah lebih dari setahun tidak ngutak-ngatik blog, baik itu menulis tutorial maupun hanya sekedar iseng curat-coret demi memenuhi halaman SC Community, ternyata Blogger.com semakin banyak mengalami perubahan sejalan dengan kemajuan yang dialami oleh Google itu sendiri. Blogger sekarang, selain memiliki tampilan yang menarik juga semakin memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai perubahan pada blognya. Dan selain itu, profil blogger juga bisa langsung dihubungkan dengan Google+. Wah, pokokna mah makin ajib we lah...

Namun demikian, tetap saja bagi diriku mah masih rada lieur, maklum harus meraba-raba lagi dari awal karena sudah terbiasa dengan tampilan klasik. Jadi seperti nyubi deui pokokna mah.

Terkait dengan perubahan blogger, ada satu hal yang ingin dijelaskan disini, yaitu mengenai template mengalihkan alamat situs (Redirect URL). Pada blogger jadul (klasik), script template tersebut masih bisa digunakan, namun sekarang harus menambahkan script lain di bawah kode <body>. Bagi sobat yang mengalami kesulitan, tambahkan saja script berikut di bawah kode <body>:

<b:section class=navbar id=navbar maxwidgets=1 showaddelement=no>
<b:widget id=Navbar1 locked=true title=Navbar type=Navbar/>
</b:section>
atau copy ulang script template mengalihkan alamat situs (Redirect URL) tersebut karena sudah diedit disesuaikan dengan blogger sekarang.

Ok, segitu aja informanya. Semoga bermanfaat .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar